Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Diprediksi Hingga Hari Ini, Skema One Way pun Diperpanjang Sampai Tengah Malam

- Selasa, 25 April 2023 | 20:02 WIB
Skema one way diperpanjang hingga tengah malam nanti dari Semarang hingga Cikampek sebagai antisipasi puncak arus Balik Lebaran 2023 (ilustrasi pixabay.com)
Skema one way diperpanjang hingga tengah malam nanti dari Semarang hingga Cikampek sebagai antisipasi puncak arus Balik Lebaran 2023 (ilustrasi pixabay.com)

PETROMAXNEWS.COM, Jakarta - Puncak arus balik Lebaran 2023 diperkirakan hari ini. Kemarin yang diprediksi akan mengalami lonjakan kendaraan di ruas tol menuju Jakarta, namun terpantau masih normal.

Dari kemarin Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan skema satu arah atau one way di ruas jalan tol. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik Lebaran 2023 hingga dini hari.

Pemberlakuan skema one way tersebut akan dilakukan hingga Selasa (25/4/2023) malam. Mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai KM 72 Gerbang Tol Cikampek Utama. Dimaksudkan untuk memperlancar arus balik Lebaran 2023.

"Sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek diperpanjang hingga Selasa 25 April 2023 pukul 24.00 WIB," kata Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi dalam keterangannya.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, pelaksanaan skema satu arah atau one way nantinya juga bersifat situasional dengan kondisi di lapangan dan juga diskresi kepolisian.

"Pelaksanaan one way bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya terus memantau puncak arus balik Lebaran 2023 di Tol Jakarta-Cikampek. Berdasarkan data, arus lalu lintas menuju wilayah Jakarta masih tergolong normal.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan jumlah kendaraan yang melintas masih di angka 3.000 kendaraan per jam. Lalu lintas yang mengarah ke Tol Dalam Kota maupun Tol JORR masih terkendali.

"Yang masuk ke Dalam Kota juga masih terkendali, masuk ke Tanjung Priok, JORR Utara juga masih terkendali, masuk ke JORR Selatan arah Pondok Indah juga sangat terkendali," ungkap Latif kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Latif menambahkan, sejauh ini belum ada kemacetan lalu lintas di ruas jalan tol arah Jakarta. Dia pun mengimbau masyarakat yang kelelahan tidak berhenti di bahu jalan.***

Editor: Zainurrazi

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X