• Rabu, 7 Desember 2022

Mantan Polisi RMF Mengaku Berpangkat Kompol Dinas di Resmob Polda Metro Jaya untuk Memperdaya Korban

- Rabu, 23 November 2022 | 17:55 WIB
Mantan anggota polisi melakukan penipuan dengan alasan akan membantu mengurus perkara di Polres Jakarta Utara (ilustrasi pixabay.com)
Mantan anggota polisi melakukan penipuan dengan alasan akan membantu mengurus perkara di Polres Jakarta Utara (ilustrasi pixabay.com)

PETROMAXNEWS.COM, Jakarta - Seorang mantan polisi berinisial RMF (34 tahun) diamankan Polres Metro Tangerang Kota.

Pelaku RMF diduga melakukan penipuan terhadap warga Kampung Melayu, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan bahwa korbannya seorang wanita berinisial LL (35 tahun).

Dalam kasus peniouan mantan anggota polisi tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian sebesar Rp126 juta.

"Tersangka diketahui merupakan pecatan anggota Polri karena desersi atau meninggalkan dinas di Polda Sumatera Selatan," kata Zain Dwi Nugroho, saat dikonfirmasi wartawan, dikutip PetromaxNews.com dari PMJNews pada Rabu, 23 November 2022.

"Kepada korban, tersangka mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Kompol dengan nama NM, yang berdinas di unit 4 Resmob Polda Metro Jaya sebagai kanit," ujarnya.

Zain menjelaskan, kasus penipuan ini berawal saat pertemuan antara korban dengan tersangka yang sama-sama tinggal di Apartemen Skandinavia, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

"Saat itu korban bercerita kepada tersangka bahwa dia pernah membuat Laporan Polisi di Polres Jakarta Utara sejak 2021, tapi sampai sekarang tidak ada progres kelanjutannya," ungkapnya.

Dari pembicaraan tersebut, lanjut Zain, tersangka menyatakan akan membantu korban untuk berkoordinasi dengan penyidik Polres Jakarta Utara agar laporannya segera dikerjakan.

Halaman:

Editor: Zainurrazi

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X