• Rabu, 7 Desember 2022

Inilah Komentar Pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto Terkait Penindakan Tegas Terhadap Perwira Tinggi

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:15 WIB
Pengamat apresiasi atas ketegasannya Kapolri menindak tegas anggotanya yang tersangkut kasus narkoba (ilustrasi pixabay.com)
Pengamat apresiasi atas ketegasannya Kapolri menindak tegas anggotanya yang tersangkut kasus narkoba (ilustrasi pixabay.com)

PETROMAXNEWS.COM, Jakarta - Tindakan tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada siapa saja atau anggotanya yang melanggar akan ditindak sesuai perbuatannya.

Pernyataan tegasnya bukan main-main, melainkan sesuai dengan tindakan yang berani mencopot dan menghukum siapa saja yang menyalahi kode etik maupun pidana.

Terkait hal tersebut, pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena menindak tegas anggotanya yang terlibat kasus jual beli narkoba.

Buktinya Polri telah mengamankan Kapolda Jatim Irjen TM terkait kasus jual beli narkoba.

Selain Irjen TM, polri juga mengamankan tiga warga sipil dan tiga anggota polisi lain.

Menurut Bambang, penangkapan itu bisa sedikit mengobati duka masyarakat terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Pun diyakini bisa memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Kita apresiasi Kapolri dengan penangkapan seorang perwira tinggi. Ini juga sedikit mengobati duka masyarakat yang masih terngiang Tragedi Kanjuruhan. Dengan penangkapan ini kepercayaan kepada kepolisian bisa cepat pulih,” kata Bambang, dikutip PetromaxNews.com dari PMJNews pada Jumat 14 Oktober 2022.

Menurut Bambang bahwa indikasi oknum polisi terlibat dalam peredaran atau pemakai narkoba sangat besar. Polisi memiliki akses terhadap barang bukti narkoba dan juga jaringan bandar narkoba.

Halaman:

Editor: Zainurrazi

Sumber: pmjnews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X