• Rabu, 7 Desember 2022

Berikut Alasan GoTo Lakukan Pemutusan Hubungan Kerja 1.200 Karyawan di Berbagai Negara termasuk Indonesia

- Jumat, 18 November 2022 | 16:05 WIB
Pemutusan hubungan kerja (PHK) dilakukan sebanyak 12% atau 1.300 karyawan guna menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan secara jangka panjang. (https://www.gotocompany.com/)
Pemutusan hubungan kerja (PHK) dilakukan sebanyak 12% atau 1.300 karyawan guna menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan secara jangka panjang. (https://www.gotocompany.com/)

PETROMAXNEWS.COM, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 12% atau 1.300 karyawan guna menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan secara jangka panjang.

Karyawan terdampak perampingan akan menerima pemberitahuan pada Jumat (18/11/2022).

"Kami berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan," kata Chief Executive Officer (CEO) Grup GoTo Andre Soelistyo dikutip PetromaxNews.com dari AntaraNews pada Jumat, 18 November 2022.

Baca Juga: 14 Wilayah di Jadetabek Buka Gerai Layanan Samsat Untuk Bayar Pajak Kendaraan Bermotor oleh Polda Metro Jaya

Para karyawan yang dilakukan PHK akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan negara tempat GoTo beroperasi.

Hal lainnya yang akan diberikan berupa sejumlah dukungan finansial antara lain berupa tambahan satu bulan gaji serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

Baca Juga: Begini Penjelasan Lengkap Bappebti Terkait Alasan Penghentian Perdagangan Aset Kripto Token FTX di Indonesia

Selain itu memberi dukungan pencarian kerja serta layanan konseling sampai Mei 2023.

Para karyawan yang dilakukan PHK juga berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan serta dapat bergabung ke direktori alumni perseroan.

Halaman:

Editor: Mochamad Ade Maulidin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X